Sabtu, 12 Juli 2014

Kue Tanpa Takaran

Disebut tanpa takaran, karena waktu membuat kue ini memang gak ada takarannya. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan waktu itu juga serba kebetulan. Kebetulan perut lapar, kebetulan lagi pengen makan kue, eits.. kebetulan juga ada bahan-bahannya. hehe.. Jadi, ini kue bisa dibilang asal jadi, asal bikin. Yang penting, ini kue rasanya Alhamdulillah enak. Hhmmm.. karena didalamnya ada penambahan ragi (yeast instan), jadi rasanya agak ke kayak bolu tape. Jadi, ada asem-asemnya dikit, walaupun rasa asamnya tidak terlalu kuat.

Kalau gitu, cek bahan dan cara bikinnya yukzz... ^_^

Bahan yang dibutuhkan:
Terigu, waktu itu adanya terigu segitiga biru.
Gula pasir.
Susu kental manis.
Mentega
Ragi/yeast instan, waktu itu hanya tinggal 1/3 dalam bungkusnya.
Telur, saya pake satu buah aja, itu udah cukup.
Choco Chip.

Caranya :
Terigu, gula pasir, susu kental manis, mentega, ragi, dan telur di aduk rata pake mixer. Ambil cetakan muffin atau pake kertas cup juga bisa. Jadi kayak cup cake gituu.. :-)
Panaskan oven, sekitar 150 derajat C. Setelah adonan dimasukkan ke dalam cetakan, masukkan adonan ke dalam oven. Pada saat setengah masak, taburi dengan choco chip. Kalau pada saat sebelum adonan dimasukkan ke dalam oven, choco chip udah dimasukkan, maka choco chip akan terbenam. jadi masukan choco chip pada saat adonan setengah matang.
Masak lagi sekitar kurang lebih 10 menit. Jadi deh, angkat dan sajikan panas-panas. Di temani teh, pasti lebih nikmat. ^_^

Untuk takaran, saya pakenya cuman kira-kira aja. Kalau mau hasilnya banyak, yaaa.. banyakin bahan-bahannya, kalau sedikit juga gitu.

Untuk rasa... hhmmm... hampir sama kayak rasa bolu tape dalam cup. Lembut. ^_^

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar