Sabtu, 19 Juli 2014

Kue Semprit Pelangi

Kalau saya menamai kue ini dengan Rainbow Flower Cookies. Yup, ini salah satu resep hasil kreasi saya sendiri yang sudah saya uji coba tadi siang buat bekal kue lebaran nanti! ^_^ Dan Alhamdulillah, bagi saya hasilnya cukup memuaskan. Rasanya pas, renyah, wangi dan enak! ^_^

Bahan :
200 gr mentega
1 sdt butter/margarin
150 gr gula halus
1/4 sdt vanili (saya pakai 1 sdt essens banana, biar kuenya lebih wangi)
1 btr kuning telur
275 tepung terigu
1 sdm tepung sagu (saya pakai tepung cap tani)
chocochip aneka warna untuk hiasan (pakai potongan cherry juga bisa)
pasta strawberry untuk warna merah, secukupknya
pasta pandan untuk warna hijau, secukupknya

Caranya :
Kocok gula, mentega, butter, tepung sagu dan essens banana hingga lembut, masukkan telur, kocok rata.
Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan sendok kayu, aduk rata.
Bagi adonan menjadi tiga bagian. Untuk warna merah beri pasta strawberry, untuk warna hijau beri pasta pandan, dan netral untuk warna kuning.
Masukkan ketiga adonan yang telah diberi warna secara bersamaan ke dalam cetakan semprit berbentuk bunga.
Beri tengahnya sedikit putih telur, taruh di atasnya satu buah chocochip warna warni, tekan sedikit, biar hiasannya menempel ke adonan.
Panggang dengan suhu sekitar 125 derajat celcius, sampai matang.
Sajikan.

Selamat mencoba... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar